02.54

Jejaring Sosial Terpopuler – Facebook, MySpace dan YouTube Berjaya

Tidak disangka, sekarang ini orang-orang udah tergila-gila sama yang namanya jejaring sosial. Saking lakunya, banyak jejaring sosial baru yang bermunculan. Banyak orang terhubung melalui situs-situs tersebut dan bingung, jejaring sosial mana yang paling populer?

Menurut laporan Hitwise Facebook masih menjadi nomor satu, sekitar 42 persen dari total kunjungan yang diikuti oleh rival terbesarnya MySpace dengan 21,3 persen dan YouTube sekitar 14 persen. Tagged, Twitter dan Yahoo Answer ada di bawahnya dengan 1,7; 1,3 dan 1,3 persen dari total kunjungan.

Nggak cuma peringkatnya, mereka juga meneliti perkembangan jejaring sosial di atas. Coba lihat di grafik perkembangan pengunjung dari lima jejaring sosial terpopuler di bawah ini.

Facebook punya pengunjung lebih sedikit dari MySpace sampai November tahun lalu dan sekarang punya lebih dari dua kali lipatnya. Ada penurunan dari pengunjung MySpace sementara YouTube terhitung konsisten dan meningkatkan pengunjungnya. Twitter dan Tagged hampir sama pengunjungnya tahun lalu tapi sekarang Twitter punya tiga kali lebih banyak.

Ps: Jangan heran kalau Friendster nggak ada di sini. Ini adalah survey yang dilakukan di Amerika.


0 komentar: